Minggu, 24 Maret 2013

Jadi Pengusaha atau PNS

Assalamu'alaikum Wr.Wb. . . . (yang muslim wajib jawab sob '_' )

Hei..hei..hei.. gmn kabar hari ini sob ? semoga tetap sehat dan bugar dalam menapaki kehidupan yang semakin ruwet dan njelimetisasi di era globalisasi ini (seharusnya hidup itu sederhana dan mudah . . . manusia sendiri yang bikin susah dan rumit) hehehe :)

Menurut kalian judul di atas bermutu tidak untuk di angkat ????
hmmmm . . . pasti jelas banget kalian jawab enggak bermutu kan !!!! huuuffft sesat
Tapi kalo boleh dilanjutkan (hehehe sedikit maksa) .. .bagi kalian kelak nanti lebih menjamin mana jadi Pengusaha atau PNS ??? kalau menurut pak Dahlan Iskan jadi pengusaha lebih penting daripada jadi PNS karena untuk menjadi negara maju Indonesia membutuhkan rasio pengusaha minimal 2-2,5%.

Tapi tidak semudah itu untuk menjadi seorang pengusaha yang berhasil. Apalagi sekarang sedikit sekali pengusaha muda yang mampu bertahan diterpa badai persaingan dunia usaha. Butuh kesabaran dan totalitas dalam merintis karir jadi seorang pengusaha (begitu kalimat yang sering aku dengar dalam acara TV tentang bisnis) dan kebanyakan para pengusaha muda itu pinginnya sekali merintis usaha langsung berhasil dan meraup keuntungan besar. Padahal bisnis atau pengusaha yang berhasil itu adalah bisnis yang berkembang dari 1 menjadi 2, dari 2 menjadi 3 dan seterusnya!!!!

Tapi kalo boleh jujur (hanya di Indonesia jujur itu harus minta ijin . . . hehehe aneh)
merintis jadi pengusaha atau PNS tu sama-sama susah dan penuh resiko harus punya modal cukup dan bondo nekat karena banyak manusia-manusia penghisap rupiah yang bergentayangan yang siap "membantu" anda mewujudkan tujuan anda untuk jadi pengusaha atau PNS. . .

Tapi sebagai penutup . . . untuk kalian yang gak punya modal gak usah patah arang . . . mulailah dengan jadi pengusaha kecil-kecilan yang bergerak di bidang jual-beli (jualan hp, pulsa, kaos, krupuk, bahkan jualan sabun juga bisa asal jangan jual harga diri !!!!!) hehehe peace

semoga segala usaha kita untuk menapaki kerasnya hidup tetap diridhai ALLAH swt. maaf atas segala kekurangan dan ketidak jelasan celotehan saya . . . kesempurnaan hanya milik Allah swt. akhirul khalam wassalamu'alaikum wr.wb.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Guru Hadiah © 2011 Templates | uzanc